[Praktis] Mengatasi Gambar Thumbnail Tidak Muncul

Baru saja migrasi dari Blogspot ke WordPress? Kenapa, sih, foto sampul artikelnya tidak muncul? Nah, kamu bisa mengetahuinya pada pengantar artikel terkait sebelumnya “[Manual] Mengatasi Gambar Thumbnail Tidak Muncul“.

Pengguna theme BloggerKece tak perlu cemas menghadapi kasus tersebut

Bila artikel tersebut membahas cara mengatasi dengan metode manual, lebih tepatnya yang sebenarnya. Maka, kali ini kamu dapat mencoba cara terbaru yang lebih praktif, tidak perlu upload foto ke blognya. Berikut panduan selengkapnya.

1. Buka artikel yang ingin ditambahkan Featured Image-nya. Lalu, pilih foto terbaik yang diinginkan sebagai sampul depan dengan cara berikut:

2. Klik kanan gambarnya, lalu pilih Copy Image Location. Setelah itu, edit artikel tersebut. Kemduian, pada carilah panel sebelah kanan seperti gambar di bawah ini.

Featured Image yang digunakan bagian atas. Sedangkan featured image di bawahnya, abaikan saja.

3. Paste link foto pada ruas yang disediakan “Image URL or Keyword“. setelah itu, klik tombil Preview. Maka, hasilnya akan seperti di bawah ini.

Inilah featured image menggunakan source foto eksternal.

4. Nah, tinggal diklik Update, deh. Taraaaaa… Sekarang sampul foto artikelmu sudah muncul. Berikut di bawah hasilnya.

Featured image berhasil terpasang dengan benar.

bagaimana, praktis sekali, bukan? Jadi, tanpa harus diupload ke hosting kita. keuntungan lainnya, storage yang kita miliki masih lapang sekali. Lantaran keberadaan sampul tersebut di tempat lain.

Sekian panduan terbaru cara Mengatasi Gambar Thumbnail Tidak Muncul di WordPress. Tak perlu khawatir, cemas dan bingung, yah. Yuk, dicoba langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *