Mengatasi Lupa Password Website

Username dan Password merupakan akses utama untuk masuk ke website Anda. Sehingga usahakan untuk selalu mengingatnya. Namun, terkadang karena faktor banyaknya akun yang kita miliki, berakibat lupa password website Anda.

Menghadapi posisi ini Anda tidak perlu cemas. Karena sama halnya seperti akun sosmed facebook, instagram, dll, website juga memiliki fasilitas forgot password. Berikut tahapan yang perlu Anda lakukan:

1. Buka halalam login http://domainanda.com/wp-admin. Setelah masuk, pilih Lost your password.

2. Maka, Anda akan diminta memasukkan username atau email. Silahkan masukkan email Anda, lalu klik Get New Password.

Kenapa muncul pesan error invalid username or email? Pesan ini menandakan email yang Anda masukkan tidak terdaftar dalam database website, artinya bukan email tersebut untuk membuka website. Silahkan diingat, lalu coba kembali.

3. Setelah memasukkan email yang benar dan get new password. Selanjutnya periksa email masuk. Anda akan menerima informasi terkait akun dan link pemulihan.

4. Apabila di kota masuk tidak ada email reset, silahkan periksa di folder spam. Email yang dimaksud seperti di bawah ini:

5. Dari email yang didapatkan sebelumnya, silahkan klik tautal reset yang ada di paling bawah. Maka, akan muncul dialog text seperti berikut:

6. Tahap akhir, tinggal masukkan password baru yang Anda inginkan. Pastikan password dicatat atau diingat baik-baik dan usahakan menggunakan password yang tidak mudah ditebak.

Selamat, akses baru sudah Anda dapatkan. Silahkan login kembali menggunakan username dan password yang barusan Anda buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *