6 Aplikasi Pengecek dan Pengontrol Tekanan Darah

Tidak semua orang yang didiagnosa sebagai penderita darah tinggi itu memang mengidap darah tinggi. Bisa jadi ada kesalahan dalam angka penilaian. Untuk itulah, artikel ini akan menampilkan 6 aplikasi pengecek tekanan darah secara gratis. Tujuannya agar Anda bisa check-up di rumah setiap hari tanpa harus pergi ke dokter.

Blood Pressure Companion

Kinerja aplikasi ini tergolong bagus. Pasalnya, hanya dengan berbekal 1 aplikasi, maka Anda sudah bisa mengecek tekanan darah, percepatan denyut jantung, sekaligus berat badan. Aplikasi ini mampu menginformasikan lewat antarmuka kepada penggunanya. Tekanan darah akan divisualisasikan dalam monitor dengan bentuk balok, bagan, maupun histogram.

Ketika di layar monitor terbaca “abnormal”, maka Anda harus secepatnya mengupayakan agar tekanan darah jadi stabil. Aplikasi ini akan membantu Anda mempersiapkan bekal berupa pengetahuan tentang masalah tekanan darah sebelum pergi ke dokter. Jadi, saat Anda ditanya, Anda sudah memiliki alasan berobat berdasarkan data dari aplikasi ini.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Paling Canggih

Heart Habit

Sebagaimana namanya, Heart Habit berorientasi untuk menjaga kesehatan jantung Anda lewat kebiasaan pola hidup sehat. Aplikasi ini bagaikan alarm harian. Ia akan terus mengingatkan Anda setiap hari sampai betul-betul terbiasa melakukan sesuatu yang bikin jantung jadi sehat.

Aplikasi ini tergolong cerdas, mudah digunakan, dan juga dengan kreatif mampu mengelola kehidupan sebelum terkena tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan strok. Jika Anda sudah mengidap serangan jantung atau strok, Heart Habit bisa jadi sahabat masa depan Anda. Di aplikasi ini, ada kiat mengembangkan fisik, diet sehat, dan saran beli obat di apoteker.

Pacer

Secara umum, Pacer merupakan sebuah pedometer yang sering dipakai oleh pelatih fitness. Aplikasi pengecek tekanan darah ini gunanya untuk mengatur waktu olahraga Anda. Dengan olahraga, maka jantung jadi lebih sehat. Minimal sehari berolahragalah 30 menit saja. Kalau mau lebih juga tak apa. Lewat aplikasi ini, tekanan darah tinggi mampu berkurang 4-9 mm setiap minggu.

My Diet Coach

Aplikasi My Diet Coach itu sangat asyik kalau dijadikan teman sehari-hari untuk menurunkan berat badan. Tak dipungkiri bahwa seseorang yang menderita obesitas itu bisa bikin tekanan darah jadi meninggi. Dengan aplikasi ini, Anda akan mudah mengontrol pola makan sehat. Ketika Anda berhasil menerapkan program yang disarankan, My Diet Coach akan beri reward.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Dollar di Android

Calm

Meditasi juga sangat ampuh mengatur irama detak jantung. Ketika tekanan darah seseorang naik, maka ia akan lebih mudah terserang kecemasan demi kecemasan. Aplikasi ini akan memberikan program khusus untuk Anda agar bisa bermeditasi dengan baik. Program di dalam aplikasi ini mampu menyesuaikan berdasarkan level meditasi Anda.

HealthWatch 360

Faktor-faktor yang bikin tekanan darah naik antara lain karena obesitas, ketidakseimbangan diet, terlalu banyak mengonsumsi garam, dan minum alkohol. Aplikasi HealthWatch 360 didesain sebagai aplikasi untuk mengatur nutrisi harian panggunanya. Di aplikasi ini, terdapat setidaknya lebih dari 30 nutrisi dan lebih dari 500 ribu makanan beserta suplemennya.

Kenapa harus 360? Apakah berhubungan dengan program tahunan atau hanya makna secara konotatif? Semua boleh-boleh saja menginterpretasikannya. Pada aplikasi ini, dihadirkan juga perhitungan nutrisi harian sekaligus membantu Anda mengecek perkembangan program sehat yang tengah dipraktikkan.

Tekanan darah yang normal selalu menjadi impian banyak orang. Akan tetapi, dalam praktiknya, kebanyakan orang tidak memposisikan dirinya pada apa yang tengah diinginkan. Inginnya langsing, tetapi malah makan banyak. Gunanya keenam aplikasi pengecek tekanan darah di atas untuk membantu melaporkan perkembangan harian Anda.

6 Aplikasi Pengecek dan Pengontrol Tekanan Darah | Jekk | 4.5