Aplikasi Pendingin Android

Purify, Aplikasi Pendingin Android yang Bikin Baterai Tahan Lama

Baterai selalu menjadi salah satu komponen HP Android paling vital dibanding lainnya. Apa jadinya kalau HP baru beli dan dipakai beberapa minggu sudah kembung? Sementara suku cadangnya di pasaran amat terbatas. Problematika itu bisa langsung diatasi dengan aplikasi pendingin Android bernama Purify. Aplikasi ini bisa dijalankan tanpa root sama sekali.

Pernah dengar aplikasi ini? Mungkin belum, ya. Sejauh ini, aplikasi Purify sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android. Hal ini tidaklah mengherankan karena kemampuan dan efektivitasnya betul-betul teruji. Nyaris semua pengguna aplikasi ini memberikan feedback lebih dari 4 bintang alias tidak ada yang memberi kesan buruk.

Kemampuan Purify sebagai Alat Pendingin Android Terdepan

Sebelum menguji kemampuan aplikasi Purify, unduh dulu di Google Play Store. Ketikkan kata kunci “Purify” di kolom pencarian. Nanti akan muncul pada baris paling atas berlambang trisula warna putih dengan warna biru laut pada latarnya. Setelah proses pengunduhan selesai, umumnya akan terpasang secara otomatis.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Paling Canggih

Coba langsung Anda buka. Alat pendingin ini tidak akan memakan data internet Anda karena didesain untuk keperluan offline. Pada halaman pertama akan langsung terbuka tombol besar berwarna merah. Di sana tertera skor baterai dan jumlah memori yang tersisa. Ketika Anda mengetuknya, maka akan muncul daftar aplikasi yang tengah digunakan.

Aplikasi-aplikasi itulah yang bisa bikin penggunaan baterai HP jadi boros. Langkah selanjutnya, pilih aplikasi yang akan dimatikan. Kalau ada yang ingin dibiarkan, tinggal hilangkan centang yang menyertainya. Lalu ketuk tombol “Tingkatkan Memori”. Secara otomatis skor Purify akan meningkat jadi 100%.

Itu baru kemampuan yang pertama. Sekarang kita akan masuk pada proses menghemat baterai secara substansial. Ketuklah tombol “Penghemat Baterai” yang berada di bawah menu “Booster Aplikasi”. Maka akan terbuka halaman baru yang di-setting khusus meningkatkan kualitas ketahanan baterai HP Android Anda.

Ketuklah tombol berwarna kuning yang bertuliskan “hemat sekali ketuk”. Nanti umur baterai yang semula hanya bisa digunakan beberapa jam saja akan bertahan lebih lama. Sampai di sini saja sebetulnya sudah bisa ditakar kehebatan aplikasi pendingin Android ini, kan? Kalau sudah, mari kita lanjut ke kemampuan terakhir atau pamungkas.

Baca juga: Aplikasi Internet Gratis

Proses terakhir ini berkaitan dengan diagnosa penyakit yang diderita baterai Anda. Penyakit itulah yang bisa bikin kembung dalam waktu singkat. Langsung saja ketuk tombol “Pemulihan Baterai”. Nanti akan terbuka lagi halaman baru yang bernama Dr. Baterai. Ketuk “Periksa Sekarang” dan tunggu prosesnya hingga habis.

Di sana ada 4 kotak. Masing-masing berwarna kuning, hijau, oranye, dan merah. Kuning pertanda pemeriksaan tengah berlangsung. Hijau pertanda baterai sehat. Oranye pertanda tingkat kesehatan baterai rendah. Sementara merah menandakan ada bagian baterai yang tidak aktif. Proses diagnosa penyakit berjalan sebentar. Jadi tunggu saja sampai selesai.

Cara Merawat Baterai dengan Asisten Pendingin Android Purify

Perawatan baterai dengan Purify juga perlu diperhatikan. Sama dengan ketika Anda menginginkan hidup sehat setiap hari, maka periksalah kondisi baterai setiap hari agar tidak mudah panas. Asalkan HP berada dalam keadaan tidak terhubung dengan arus listrik. Lagi pula ukurannya hanya 7 MB. Jadi tidak akan menghambat proses pemeriksaannya.

Barangkali kalau belum coba pasti akan menganggap aplikasi pendingin Android ini sepele atau hanya iklan saja. Apakah dari sekian banyaknya pengguna aplikasi yang memberi feedback positif itu berbohong? Kalau belum coba mana tahu, kan? Silakan unduh aplikasi ini sebelum baterai smartphone Android Anda cepat kembung dan mati muda.

Incoming search terms:

  • purify pendingin apk
Aplikasi Pendingin Android | Jekk | 4.5