7 Plug-in Google Chrome Terbaik yang Wajib Anda Pasang

Di antara sejumlah browser andalan yang kerap dipakai oleh pengguna gadget, Google Chrome memiliki penggemar terbanyak. Ada ratusan plug-in Google Chrome terbaik yang tersedia secara gratis untuk dikostumisasi. Tujuan dari pemasangan plug-in ini untuk memudahkan saat Anda berselancar mengarungi samudera yang amat luas bernama internet.

1. Speed Dial 2

Fungsi dari keberadaan Speed Dial 2 tentunya untuk mempercepat permrosesan data saat Anda mengakses situs tertentu. Jadi bukan sepenuhnya salah situs kalau prosesnya lambat. Bisa jadi browser yang digunakan Anda-lah yang lambat. Speed Dial 2 akan mengizinkan Anda untuk mengelola halaman dan aplikasi ke dalam grup yang dibikin mula-mula.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

2. HTTPS Everywhere

Pada dasarnya, fungsi https adalah untuk melindungi keamanan situs website milik Anda. Hal ini sudah ditekankan penggunaannya oleh pihak Google dalam beberapa kursus singkat tentang SEO. Perlindungan itu juga bisa dirasakan oleh setiap konsumen yang singgah dan bertransaksi di dalamnya.

3. Disconnect

Cara menggunakan plug-in Disconnect cukup sederhana. Anda hanya diminta untuk memasangnya dan langsung tinggalkan. Tool ini berguna untuk menyimpan data penjelajahan sekaligus bisa mereduksi load time pada situs yang Anda jelajahi. Adapun riwayat pelacakan secara otomatis akan mati begitu Anda saat itu juga tengah online.

4. Honey

Tidak sedikit orang yang skeptis ketika melihat nama plug-in ini untuk pertama kali. Kalau belum mencoba, bagaimana akan tahu? Plug-in Google Chrome terbaik bernama Honey ini akan langsung berurusan dengan kupon yang Anda miliki di toko online. Kemampuan utamanya bisa menemukan kupon dan langsung on ketika Anda mengeceknya. Jadi bisa mengefisiensikan waktu Anda.

Baca juga: Trik Internet Gratis Nol Kuota

5. Grammarly

Dari namanya pasti sudah tahu kegunaan plug-in bernama Grammarly ini. Bagi Anda yang terbiasa mengetik sesuatu via online pasti sering menemukan antara keyword dengan hasil tidak selaras. Bisa jadi ketidaksinkronan itu disebabkan oleh problematika grammar. Nah, tool ini cukup ampuh membantu meluruskan tata bahasa tulisan yang Anda ketik.

6. FireShot

Kadang-kadang, ada saat tertentu Anda ingin membaca halaman website secara offline. Benar atau tidak? Barangkali informasi yang disampaikan cukup penting. Cara sederhana untuk memenuhi harapan Anda adalah dengan memasang plug-in Fireshot. Setelahnya, Anda bisa men-screenshot seluruh halaman (plus scrolling) dan koversi jadi gambar atau file PDF.

7. Turn Off the Lights

Bahasa Indonesianya “matikan lampu”. Ketika tool ini dipasang, maka saat video di internet tengah diputar, secara otomatis background sekitar berubah jadi hitam. Tidak hanya itu. Video yang bisa diputar tidak hanya satu saja. Tetapi bisa 2 atau sampai 4 monitor sekaligus tanpa kehilangan data terlalu banyak.

Pemasangan plug-in Google Chrome terbaik di atas bersifat opsional alias tidak wajib. Toh, tanpa memasang mereka, Anda tetap bisa berselancar. Namun bayangkan saja jika di kehidupan ini tidak ada alat bantu bernama pisau. Bisakah Anda mencacah cabai dengan potongan yang rapi? Begitulah kiranya cara kerja dari tool-tool di atas.

7 Plug-in Google Chrome Terbaik yang Wajib Anda Pasang | Jekk | 4.5